Senin, 01 Juli 2013

Amaliah Untuk Melancarkan Rizqi

Ath Thabrani di dalam kitab Al Awsath telah menyebutkan sebuah hadits dari Abu Hurairah RA ia berkata :
" Berkata Rasulullah SAW : Barang siapa diberi Allah nikmat maka hendaklah ia memperbanyak membaca kalimat Alhamdulillah. Dan barang siapa banyak dosa, hendaklah memperbanyak membaca Astghfirullah. Dan barang siapa sempit rezkinya hendaklah memperbanyak membaca Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billah ".

Abu Ubai'id menyebutkan dalam kitab Fadlaa'ilul Qur'an, dan Abu Ya'la dalam Masnad-nya, dan Mardawaih dalam Tafsir nya dan Al Baihaqqi dalam Sya'bul Imaan, dari Ibnu Mas'ud RA beliau berkata:

" Aku telah mendengar Rasulullah SAW berkata barang siapa membaca surah Al Waqi'ah setiap malam, maka tidak akan ditimpa kemelaratan ".

Dalam hadits lain yang dikeluarkan oleh Ibnu Mardawaih dari Anas RA dari Rasulullah SAW, beliau berkata :

" Surah Al Waqi'ah adalah surah "kekayaan", maka bacalah ia dan ajarkan kepada anak-anakmu".

Ath Thabrani dalam kitab Awsath-nya menyebutkan satu hadits dari Aisyah RA dari Rasulullah SAW : Tatkala Adan AS diturunkan ke permukaan bumi, ia bangkit lalu berjalan menuju Ka'bah, kemudian ia sholat 2 rokaat lalu Allah mengilhamkan kepadanya do'a ini :

اَللَّهُمَّ اَنْتَ تَعْلَمُ سِرِّ وَعَلاَ نِيَّتِيْ فَاقْبَلْ مَعْذِرَتِيْ وَتَعْلَمُ حَاجَتِيْ فَاعْطِنِيْ سُؤَلِيْ وَتَعْلَمُ مَافِي نَفْسِيْ فَاغْفِرْلِيْ ذَنْبِيْ اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَ لُكَ اِيْمَانًَا يُبَا شِرُ قَلْبِيْ وَيَقِيْنًا صَادِقًا حَتَّى اَعْلَمَ اَنَّهُ لَنْ يُصِيْبَنِيْ اِلاَّ مَا كَتَبْتَهُ لِيْ وَارْضِنِيْ بِمَا قَسَمْتَهُ لِيْ

Maka lalu Allah memberi wahyu kepada Adam AS : Hai Adam, tobatmu telah Aku terima, dan dosa-dosamu telah Aku ampuni. Dan tidaklah seseorang berdo'a dengan do'a ini melainkan Aku ampuni dosa-dosanya, Aku cukupkan keperluannya, Aku usir syetan dari padanya, Aku berniaga dengannya di belakang para saudagar, dan dunia datang kepadanya menghambakan diri.

Al Baihaqqi menampilkan sebuah hadits dari hadits Buraidah, demikian pula Abu Nua'im dan Al Khatib dan Ad Dailami di dalam kitab Musnadul Firdaus, dari Ali KW, beliau berkata : 

"Rasulullah SAW berakata barangsiapa membaca " Laa ilaaha illallahul malikul haqqul mubiin " 100x, maka itu baginya adalah sebagai pengaman dari kemiskinan dan penenang dari ketakutan huru hara kubur".

Dan dari Ath Thabrani menampilkan hadits dari Ibnu Mas'ud beliau berkata : 

"Rasulullah SAW berkata : barang siapa membaca Qul Huwallahu Ahad (hingga akhir) ketika memasuki rumahnya, maka akan menyingkirlah kemiskinan dari penghuni rumah itu dan rumah-rumah disekitarnya".   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar